22/07/08

Kiat Cepat Tingkatkan Kapasitas Supervisor dan Efektifitas Kerja Tim Penagihan

*LIMITED SEATS!!*

*SUPERVISORY SKILLS **IN COLLECTION*

Kiat Cepat Tingkatkan Kapasitas Supervisor dan Efektifitas Kerja Tim
Penagihan

*6–7 Agustus 2008 at Financial Club, Graha Niaga lt. 27, Jakarta***

*Agenda Training :***
*SESI 1* :* The Operational Collection Strategy – Managerial & Supervisory
Guidelines** *
§ Tehnik membuat KPI dan collection Matrix.
§ Manajemen ABC players dalam collection.
§ Collection bucket management.
§ Collection agency management

*SESI 2* :* Managing a Winning Team in Collection** *
§ Mengelola tim pemenang dalam collection
§ Mengelola joint field work (client visit), Collection meeting dan
activity management merupakan hal yang terkadang menyulitkan bagi sebagian
manajer, karena tidak adanya alat bantu dan standarisasi kerja yang sesuai.
§ Memahami konsep team management yang benar, serta menguasai alat
bantu untuk melaksanakan on the job improvement program yang terdiri atas
Joint Field Work, Collection Meeting & Activity management.

*SESI 3* : *Understanding Performance & People Management in Collection
Activity***
§ Paradigma baru dalam performance management.
§ Tahapan pelaksanaan manajemen kinerja
§ Manajemen manusia dan permasalahannya
§ Prinsip dasar Coaching & counceling dalam collection.
§ Latihan mengembangkan TNA.
§ Latihan membuat rencana pengembangan lanjutan.

*SESI 4* :* Exercise: Assessing Current Performance Management System &
Practice on Setting Up the KPI** *
§ Tehnik mengidentifikasi permasalahan organisasi dan solusinya
(training vs non training).
§ Managing Telephone Effectiveness (MTE).
§ On-the-job development program.
§ Penentuan area pengukuran kinerja
§ § Pembuatan KPI dalam collection.
§ Latihan membuat rencana kerja manajemen kinerja.


*SESI 5* :* Building Effective Leadership Mentality In Collection
Management** *
§ Mapping bawahan anda dan kiat mengembangkannya dengan menggunakan
Skill/Will Matrix.
§ Mengenali beragam situasi kerja yang membutuhkan solusi sesuai
gaya kepemimpinan.
§ Latihan membuat strategi pengembangan tim.
§ Studi kasus beragam situasi yang relevan
§ Presentasi kelompok memecahkan studi kasus.

*SESI 6 : (Finding the Right Tools & Strategy for Various Coaching &
Counseling Situation) Beragam Situasi Coaching & Counseling dan Tehnik
Menentukan Strategi Coaching dan Alat Bantunya** *
§ Beragam situasi kerja yang membutuhkan solusi Counseling
§ Pengenalan tehnik Counseling.
§ Mengenali beragam situasi kerja yang membutuhkan solusi
Counseling, sesuai gaya kepemimpinan.
§ Latihan mengenali situasi Counseling & Studi kasus beragam situasi
coaching yang relevan.

SESI 7 : (Strategy & Techniques to Identify & Handle Difficult Employee in
Collection
§ Beragam tipe individu dan perilaku bermasalah di perusahaan
§ Memahami tipologi individu, dan strategi menentukan tehnik
menghadapi dan memotivasinya.
§ Beragam akibat dan kiat menangani individu bermasalah
§ Latihan mengenali individu bermasalah.
§ Latihan menentukan strategi menangani individu bermasalah

SESI 8 : (Using MetaModel, Reframing & Non Verbal Communication Technique to
a Difficult Person
§ Memahami bagaimana cara berkomunikasi melalui teknik mendengar,
bertanya dan memahami agar tujuan strategis dapat tercapai.
§ Peserta mampu mempraktekkan *Meta** Model dan reframing *(salah
satu tehnik dari *NLP – Neuro Linguistic Programming* ) dalam komunikasi
sehari-hari.
§ Tehnik lanjutan Advance TSP & Tehnik lanjutan Bahasa Tubuh.


*FASILITATOR ;*

BUNAIYA
Sales Strategist & People Development Expert yang telah menangani sales
operation, business development & people development di berbagai perusahaan,
baik lokal maupun multinasional. Bunaiya telah mengaplikasikan
pengetahuannya dalam serangkaian proyek konsultasi tingkat dunia, sesuai
dengan latar pendidikannya di bidang marketing dan SDM. Sesi pembelajaran
beliau bersifat aplikatif dan sesuai untuk mereka yang berkerja sebagai
bagian operasional atau penjualan.

OCTAVIAN HERYANDA
Octavian Heryanda telahberkarir sebagai profesional diberagam industri,
termasuk financial services dan broadcasting. Area kepakarannya meliputi
antara lain Sales dan Collection Management, Recruitment Strategy, Training
& People Deelopment, serta General Administration. Octavian telah memegang
berbagai posisi penting, diantaranya sebagai Deputy Regional Training &
Senior Recruitment Manager. Beliau telah menangani beragam perusahaan, baik
lokal maupun multinasional, selama lebih dari 10 tahun karir profesionalnya.

EDO LAVIKA
Edo Lavika memiliki latar belakang pendidikan Sarjana bidang Pemasaran pada
Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan Master dibidang Komunikasi pada
Pascasarjana Komunikasi FISIP UI. Area kepakarannya adalah Marketing,
Marketing Communication, Selling, Leadership, serta Coaching & Counselling,
dan aktif melakukan kajian & penelitian di bidang Komunikasi Positif,
Differentiation dan Perception Engineering. Pengalaman profesional
meliputi berbagai industri, a.l. di Kanematsu Corp Group (industri),
Bumipala Dhanadipa (trading), Sunlife Financial (keuangan), Elang Promosindo
Kreasi, dan Citas CSA.

* *
INVESTMENT
*Rp. 2.750.000,- / orang ***
*untuk pembayaran selambatnya 22 Juli 2008 (bukti di fax).*
Pembayaran setelah tanggal 22 Juli 2008 :Rp. 2.950.000,- / Orang
Discount Khusus 50% Bagi orang ke-4, untuk pengambilan paket 3 0rang
*Sudah termasuk Coffee Break, Makan Siang, Sertifikat, dan Seminar Kit.**

*CONTACT INFO:*
*LIA / YULI / ANDO / ROLAND / DINI*
*DIANA NOVI : 0815 1166 8785*
Telp. (021) 720 9729, 7265174, 7278 7163
Fax (021) 723 6076, 7278 7407
Email : novi@menaragroup. com, mknowsconsulting@ gmail.
*Formal (No Jeans, No Sandal, No T-Shirt)*

Tidak ada komentar: